On Vacation

By Ahmad Alfajar - 16.41

Alhamdulillah semester II berakhir sejak 3 minggu yang lalu. Sejuta cerita terangkum dalam masa-masa semester II yang cukup menyenangkan ini. Mulai dari yang meneteskan airmata sampai  sejuta tawa yang membahana. Mungkin disini bisa sedikit berbagi pengalaman kepada sobat semua.

KAMMI merupakan sebuah organisasi non-kampus yang berlabel independen dengan nama panjang, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia. Disinilah aku berada untuk mencari sebuah kebenaran sebagai seorang hamba Allah, manusia hina, juga sebagai pencari jati diri. Di KAMMI aku tergabung sebagai staff Soskemas dengan semua proker-prokernya yang berkutat seputar masalah sosial kemasyarakatan. Selama ini aku merasa beruntung bergabung dalam organisasi ini. Banyak hal yang dapat kupelajari sebagai pengelana ilmu. Ukhuwah yang begitu luar biasa, kerjasama yang sempurna, canda tawa yang gila, juga banyak hal lainnya. Sungguh merupakan kumpulan orang-orang yang luar biasa.

Selain itu dibanding semester I sebelumnya, aku beruntung mendapat IP yang alhamdulillah jauh meningkat naiknya. Gak nyangka dapat IP 3,55...3,55...sekali lagi 3,55...Subhanallah. Bayangkan, pada semester I saja nilai IP ku 2,9...Gimana gak luar biasa sob. Selain berkat usaha dan juga do'a dari orang-orang yang kusayangi, karena nilai ini kupersembahkan untuk kedua orangtuaku yang penuh dengan cucur keringatnya sehingga aku dapat berada disini sekarang, keberuntungan juga menaungiku. Jauh diatas itu semua rasa syukur alangkah sungguh tepat bila kuucapkan pada Tuhan Semesta Alam, Allah SWT.

Dan banyak hal yang untuk pertama kali kulakukan. Awul-awul atau jual baju bekas dalam usaha untuk mencari dana dalam sebuah acara, seperti yang hari ini kulakukan bersama anak-anak mercy' 09...juga jalan-jalan ke Brebes tempat tinggal temanku di arsitektur yang mengaku namanya Muhammad Najib...dan apalagi ya....masih banyak dan lupa lagi....

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar