Pertolongan Allah Padaku

By Ahmad Alfajar - 14.57

Subhanallah....sungguh pertolongan Allah benar-benar aku rasakan pagi tadi. Saat kebingungan dan kepanikan datang padaku saat itulah Allah untuk yang tak terhingga kalinya telah menurunkan sifat Rahman dan Rahim-Nya.

Hari ini sesuai dengan rencana yang telah aku jadwalkan aku bakal berangkat pulang kampung ke Ujungbatu, kota kesayanganku. Berangkat dari rumah pamanku di Jakarta kurang lebih pukul 06.05 pagi menuju terminal Rawamangun untuk naik Bis Damri dengan tujuan akhir yaitu bandara Soekarno Hatta...Sebenarnya dari awal aku sudah terlambat karena Bus Damri yang akan berangkat beriktunya adalah pukul 07.00 karena tepat pukul 06.30 kami baru sampai di Terminal tersebut sedang lama perjalanan menghabiskan waktu lebih dari 1 jam dan waktu keberangkatan pesawat Mandala adalah pukul 07.55....

Awalnya aku sempat begitu tenang karena belum tahu apakah bakal terlambat atau tidak...Tapi setelah selidik diselidik ternyata aku dopastikan terlambat jika harus naik Bus damri tersebut...sedang mereka tidak bisa jika harus dipercepat jadwal keberangkatannya hingga aku disarankan untuk naik taxi menuju Bandara Soekarno Hatta...Tapi sekali lagi uang yang ada dikantongku saat itu hanya 60.000 lebih sedangkan ongkos taxi mencapai 130.000 ribu...Apakah aku bakal terlambat atau malah tidak jadi berangkat?

Disaat yang genting itulah Allah menurunkan Kasih sayang-Nya kepada hamba-Nya yang berdosa, hina dan lupa diri ini...Mengapa aku tidak ingat Allah saat itu....? Mengapa aku tidak lantas menadahkan tanganku berharap belas kasih-Nya...? Tapi ternyata Allah tetap saja menolong hamba-Nya yang penuh noda ini...

Saat aku hilang akal tidak tahu harus berbuat apa...seorang ibu menawarkan diri untuk naik taxi bersama denganku...lantas aku sangat bersyukur mendengarnya...Tapi supir Bus Damri itu malah merayu ibu tersebut untuk tetap tinggal di dalam Bus walau demikian aku kembali bersyukur karena ibu tetap pada pendiriannya .Karena sebenarnya ibu itu tidak akan terlambat walau naik dengan Bus damrikarena beliau jadwal keberangkatan pesawatnya pukul 9 hanya saja dia beralasan ingin antisipasi jika nanti terlambat karena sulit untuk menebak kondisi ibu kota Negara ini....

Dan saat akan menyewa taxi kami kembali mendapat 2 orang ibu lagi untuk diajak bersama menuju bandara dengan kami agar patungan ongkosnya jadi berkurang...Alhamdulillah....Tapi kawan aku baru tahu kalau ternyata kedua ibu dalam taxi tersebut adalah non-muslim sedang yang satunya masih belum tahu dan mereka sempat sedikit mempengaruhiku dengan ajaran mereka...Alhamdulillah aku masih bisa membentengi diriku dari pengaruh-pengaruh yang mereka berikan...

Walau demikian aku tetap berterimakasih kepada mereka sebab tanpa izin Allah melalui perantara merekalah akhirnya pukul 07.20 aku sampai di bandara dan juga karena supirnya yang sedikit ngebut di jalan karena mereka semua tahu bahwa aku akan terlambat karena itulah aku didahulukan untuk di antar ke terminal 3 tempat pesawat mandala akan berangkat...

Alhamdulillah...di akhir kisah ini aku berpesan kepada kita semua agar selalu percaya pada pertolongan Allah yang tak terduga...tetap husnudzon apapun yang terjadi dalam hidup kita...Hari ini aku kembali diingatkan-Nya untuk selalu mensyukuri segala ni'matnya yang tak terhingga...

An Nahl :18
Dan jika kamu menghitung-hitung nikmat Allah, niscaya kamu tak dapat menentukan jumlahnya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar