Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email

Galau Pasca Ujian-No Way

Senin, 23 Januari 2012

Judul diatas sebenarnya adalah materi atau tema yang penulis sampaikan pada Mentoring Bersama Rohis Al-Fikri Teknik Kimia tanggal 23 Januari 2012 lalu. Begitu spesial bagi penulis karena ini pertama kalinya diundang untuk menjadi pembicara dalam suatu acara. Tentu saja gugup bercampur senang menjadi satu dalam diri. Gugup karena khawatir ketika penyampaian materi tidak lancar dan senang karena apa yang pernah diinginkan untuk jadi pembicara akhirnya terwujud juga. Tapi yang harus diingat semuanya harus bermuara pada satu niat kepada ridho Allah swt.

Sebagai amatiran tentu persiapan yang dilakukan jauh hari sudah dipersiapkan dari materi juga bagaimana penampilan kita didepan umum. Benar kata seorang teman, seorang yang baru menjadi pembicara memiliki persiapan yang jauh lebih baik dari yang sudah biasa. Tentu karena mereka telah sering menjadi public speaker pastinya.

Makanya materi sudah harus disiapkan dari awal agar ketika berada didepan dapat lancar dan maksimal. Materi sudah disusun dan pagi di hari H alhamdulillah persiapan dirasa sudah siap karena beberapa kali telah berlatih secara langsung untuk penyampaian dan penampilan. Juga dukungan teman-teman di Wisma kebanggan saya, Wisma Al-fath.

Alhamdulillah ternyata tidak sia-sia juga persiapan yang sudah dilakukan. Sekitar 45 menit materi disampaikan dan antusias peserta sangat baik terhadap apa yang disampaikan. Terakhir disana 2 buku kesayangan saya, saya bagikan kepada peserta yang berani berpendapat tentang mentoring yang telah merubah hidupnya, "Saksikan Bahwa Aku Seorang Muslim" karya kang Salim dan "Dahsyatnya Sabar". Tidak mengapa semoga Allah melipatgandakan semua kebaikan ini.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © -2012 Alfajar_27 Weblog All Rights Reserved | Template Design by Favorite Blogger Templates | Blogger Tips and Tricks