Dua Tahunku di Universitas Diponegoro

By Ahmad Alfajar - 14.47

Sedikit renungan untuk diriku yang telah menginjak tanah semarang tepat 2 tahun yang lalu. Tidak ada yang ingin gagal apalagi kalah dalam sebuah pertandingan. Begitu juga dalam kehidupan. Gak terasa juga sudah 2 tahun lebih diri ini berada di tanah perantauan orang. Niat awal ingin mengggoreskan banyak sejarah bagi pribadi juga pada lingkungan. Tapi masih belum bisa karena usaha yang mungkin tidak maksimal. Siapapun ketika di awal pastilah telah mencita-citakan banyak hal yang akan ia lakukan. Begitupun diri ini.Sekali lagi usaha dan do'a serta komitmen yang sering runtuh karena berbagai macam hal.

Namun tahun ini alhamdulillah apa yang pernah ditulis pada secarik kertas tentang mimpi-mimpi yang ingin diwujudkan dapat terwujud. Itulah kekuatan man jadda wajada. Ketika kita bersungguh-sungguh pasti akan mendapat apa yang akan kita raih dan kita impikan. Semakin termotivasi menulis mimpi-mimpi yang ingin digapai. Walau baru 2 yang telah terwujud...Tapi setidaknya membuat diri ini yakin akan sebuah kekuatan yang telah menciptakan alam semesta ini.

Walau secara akademik semester IV ini adalah semester terburuk semenjak awal aku berada di kampus arsitektur undip. Tapi dalam hal lain, banyak pelajaran dan nilai kehidupan yang kupelajari di tahun ini. Semoga tetap berlanjut dan Insya Allah apapun yang kita usahakan tidak akan disia-siakan oleh Allah...




  • Share:

You Might Also Like

0 komentar