Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email

Realita Remaja Muslim Saat Ini

Rabu, 06 Januari 2010

Di zaman yang dikenal dengan nama "Era Globalisasi" ini perkembangan tingkah dan watak manusia turut berkembang seiring kemajuan tekhnologi dan sosial budaya masyarakat yang menggila. Lihat bagaimana kesenjangan sosial, pertikaian berdarah, perselisihan antar agama,suku,budaya, dan etnis atau yang lebih dikenal dengan istilah SARA ini terjadi dengan begitu cepat dan terlihat sia-sia. Manusia mulai memikirkan egonya masing-masing tanpa melihat lebih jauh kedepan. Hal ini membuat kondisi lingkungan kita menjadi tidak nyaman dan kondusif. Salah satu aspek yang berubah adalah sosial-budaya yang semakin bergeser ke arah negatif.

Yang telihat begitu jelas adalah budaya remaja muslim yang sudah bergeser dari norma-norma agama dan adat yang berlaku. Kita semua harus merasa prihatin, risih, kasihan, kecewa, melihat fenomena ini. Perilaku mereka sudah tidak berbudaya dan agamis lagi malahan dapat dikatakan kalau mereka sudah terasuki oleh budaya timur yang begitu jelas ingin menghancurkan benih-benih islam tapi mereka seolah-olah tidak ambil pusing, berpura-pura tidak tahu, acuh tak acuh dan merasa tidak bersalah dengan apa yang telah mereka lakukan.

Beberapa perilaku dan hal lainnya yang sudah keluar dari batas adalah mengenai masalah busana atau pakaian yang mereka kenakan. Saksikan di semua media, mulai secara elektronik maupun massa. Begitu sakit hati ini menyaksikan Pemuda-pemudi Islam seakan-akan ingin menghancurkan agama mereka sendiri walau sesungguhnya mereka itu tidak sadar. Mengenai masalah busana akan dibahas pada artikel khusus, sebab problem berpakaian sudah menjadi masalah utama dan dasar mengenai kesenjangan remaja muslim kita saat ini.

Sahabatku, tidak ada yang dapat menyelamatkan diri kita selain pribadi kita sendiri disertai dengan dorongan atau bantuan dari lingkungan sekitar. Mari kita selamatkan pemuda-pemudi islam yang mulai kehilangan arah dan tujuan hidup mereka. Sebab kebahagiaan abadi hanya akan diperoleh di akhirat. Apakah kita tidak percaya dengan hari kemudian? Hari dimana semua amal perbuatan kita di dunia akan di pertanggung jawabkan.

Sekali lagi, mari kita merenung sejenak dan berfikir tentang realita remaja muslim kita saat ini. Tidak ada yang dapat menyelamatkan mereka selain dengan tangan, nasehat, dan do'a kita semua.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © -2012 Alfajar_27 Weblog All Rights Reserved | Template Design by Favorite Blogger Templates | Blogger Tips and Tricks