Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email

Misteri Dibalik Lukisan Mona Lisa

Rabu, 06 Januari 2010


Sebuah novel karya Dan Brown yang berjudul" The Da Vinci Code" sungguh menegaskan dirinya sebagai penulis yang mampu menarik perhatian pembaca untuk terus dan terus menjelajah setiap kata dan kalimat yang dibuatnya. Disana diceritakan sebuah misteri yang menjadi rahasia dunia sampai saat ini. Dan yang patut diberi perhatian adalah kemampuan Dan Brown untuk menghubungkan setiap masalah dengan sederhana namun dapat menjadi hal yang luar biasa.

Satu hal yang menarik perhatianku didalam novel itu adalah keterangan Dan Brown dalam menjelaskan misteri dibalik lukisan mona lisa. Apakah itu merupakan fakta atau fiksi masih belum jelas. Namun setidaknya Dan Brown dalam kalimat pembuka novelnya mengemukakan tentang beberapa hal fakta didalam novelnya yang sudah difilmkan tersebut.

Sampai sekarang lukisan mona lisa memang menjadi misteri besar bagi pelukis besar dunia saat ini. Bagaimana tidak senyuman dan posisi mona lisa menyimpan rahasia yang hanya dengan pasti diketahui oleh pembuatnya, siapa lagi kalau bukan Leonardo Da Vinci, Pelukis yang terkenal dengan misteri-misteri dibalik semua lukisannya.

Dalam the da vinci code karangan Dan Brown tersebut dikatakan beberapa misteri dari lukisan mona lisa. Diantaranya

1. Jika dilihat sisi sebelah kiri dari mona lisa terlihat lebih tinggi dari sebelah kanannya. Dalam novel ini dijelaskan, hal ini sengaja dibuat leonardo agar mona lisa terlihat lebih cantik dari sisi kiri.

2. Wajah mona lisa merupakan paduan dua unsur yaitu pria dan wanita. Mengapa?

3. Nama mona lisa sendiri berari A'mon (dewa dalam sejarah Mesir) dan Isis ( dewi kesuburan juga dalam sejarah Mesir). Dan nama mona lisa merupakan gabungan dari dua nama tersebut.

Sampai sekarang kenyataan ataupun fakta yang sebenarnya masih belum dapat dipastikan

1 komentar:

 
Copyright © -2012 Alfajar_27 Weblog All Rights Reserved | Template Design by Favorite Blogger Templates | Blogger Tips and Tricks